Marketing 2 – Strategic Planning


strategic planningProses manajerial dari pengembangan dan pemeliharaan kelayakan antara tujuan perusahaan & sumber daya dengan perubahan peluang-peluang pasarnya.

TUJUAN
Membentuk & membentuk kembali bisnis perusahaan & produk-produk sehingga

PROSES STRATEGIC PLANNING UNTUK PERUSAHAAN
I. Mendefinisikan misi perusahaan yang dicerminkan dalam “mission statement” dimana hal ini merupakan :
a. tujuan umum perusahaan
b. positioning perusahaan
c. harus dapat dimengerti oleh manejemen mulai dari manajemen atas sampai bawah.

CONTOH MISSION STATEMENT PERUSAHAAN
“Italianni’s (Restauran Italia)
“to be the premier Italian Restaurant Company worldwide, providing a traditional dining experience where guests requests are never denied”

SPRINT (perusahaan konsultan)
“Menjadi mitra dunia usaha dan pemerintah dalam menghadapi era globalisasi melalui jasa-jasa konsultasi dengan prinsip saling menguntungkan” *(kemitraan dalam artian saling mengerti problem masing-masing).

II. Mengidentifikasi Strategic Business Unit (SBU) dari perusahaan
Tujuan : untuk mengembangkan strategi (terpisah dari pengalokasian dana dari masing-masing unit).
Karakteristik SBU :
bagian yang direncanakan yang terpisah dari bagian lain.

III Menganalisa dan mengevaluasi Portofolio dari bisnis perusahaan

IV Mengidentifikasikan gelanggang bisnis baru untuk dimasuki

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s